Pedrosa Tersenyum maniz di Motegi



Balapan di Race Motegi mengukir drama yang sangat menegangkan. Setelah rider-rider sempat menolak untuk berlomba di Japan karena takut akan dampak nuklir di Fukushima. Dengan star di posisi pertama C. Stoner sangat percaya diri, diikuti J. Lorenzo, Dovizioso dan Dani Pedrosa. Sejumlah kejadian dramatis mewarnai balapan ini hingga membuat beberapa rider tergeser ke posisi belakang hingga gagal finis.

Dani Pedrosa berhasil memenangi balapan MotoGP Jepang. Dia meraih kemenangan ketiganya musim ini usai mengungguli Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Dengan kemenangan ini, Pedrosa berhasil menempel perolehan poin di klasemen sementara. Meski dia masih menempati posisi keempat namun selisihnya dengan Andrea Dovizioso di peringkat ketiga tinggal berjarak satu poin.

Dalam balapan di Twin Ring Motegi, Minggu (2/10/2011), Pedrosa berhasil finis terdepan. Pembalap Repsol Honda ini menuntaskan balapan 24 lap dalam waktu 42 menit 47,481 detik. Pedrosa unggul cukup jauh atas Lorenzo. Lorenzo finis sekitar tujuh detik di belakang dia.

Dalam race ini, lima pembalap tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh. Valentino Rossi menjadi pembalap pertama yang tumbang. Ia terjatuh dan terpeleset ke gravel bersama dengan pembalap Yamaha, Ben Spies. Beruntung, Spies masih bisa mempertahankan keseimbangan motor dan kembali ke lintasan. Toni Elias (LCR Honda), Alvaro Bautista (Rizla Suzuki), Damian Cudlin (Pramac Ducati), Hector Barbera (Mapfre Aspar) senasib dengan Rossi, terempas di tikungan sampai akhirnya tak menyelesaikan race.

Selamat ya untuk Dani Pedrosa yang semakin mantab aksinya, walau di klasemen sementara berada di posisike empat selisih 1 point dengan Dovizioso tapi terus semangat. Maju terus "satu hati" i like it number 26 Go...Go...Go...

0 comments:

Post a Comment