Ensiminasi Buatan Solusi Sulit Hamil

Ensiminasi buatan adalah salah satu solusi bagi pasangan suami istri yang sulit hamil. Biasanya ensiminasi buatan dilakukan setelah melalui beberapa langkah untuk menyuburkan kandungan dengan obat-obatan dan vitamin. Namun jika sampai tiga kali proses masih gagal dokter biasanya menyarankan untuk melakukan ensiminasi.
ensiminasi buatan

Menurut pengalaman saya, proses ensiminasi tidak jauh berbeda dengan proses HSG. Sperma yang telah disaring dimasukkan ke rahim dengan cara disuntikkan. Proses ini sama menyakitkan seperti HSG karena pikiran yang tegang sehingga mulut rahim menyempit. Setelah diketahui melalui diagnosa ovarium sel telur saya matang tiga dan besarnya cukup untuk dibuahi. Saran saya bagi anda yang melakukan proses ensiminasi jangan tegang. Setelah sperma masuk ke rahim kedua kaki ditekuk selama 30 menit, kemudian istirahat selama satu jam.

Ensiminasi buatan ini adalah langkah terakhir saya ketika berbagai cara saya coba mulai dari herbal, dokter, bidan semua menyatakan sehat dan tidak ada masalah. Saya ambil positifnya saja bahwa Alloh punya rencana lain yang lebih indah.

Obat yang diberikan dokter setelah proses ensiminasi adalah zygest 400mg yang dimasukkan melalui dubur. Flek-flek juga terjadi awalnya cemas, tapi dokter bilang ini adalah proses yang wajar. Dokter juga menyarankan untuk terus berdoa karena dengan KuasaNya proses ini akan berhasil.


Ensiminasi buatan solusi bagi kita yang tidak punya uang untuk melakukan proses bayi tabung. Prosentasi keberhasilan ensiminasi hanya 20% dan dokter menyarankan untuk melakukan ensiminasi buatan sebanyak 3 kali.

0 comments:

Post a Comment