Mencari Keadilan

Kata "adil" sungguh menjadi hal yang sangat sulit untuk di cari. Dari beberapa pengamatan kejadian dimasyarakat rasa adil benar-benar harus diperjuangkan. Tapi suatu keyakinan bahwa Alloh tak pernah tidur dan tak pernah lelah mengurus makhluknya hanya Dia lah tempat keadilan yang sebenar-benarnya.

Ini adalah kisah ketidakadilan masyarakat dalam menyikapi suatu masalah. Disuatu tempat  yang jauh dari perkotaan, dimana masyarakat masih berpikiran sempit dan pendidikan yang kurang. Ada sebuah kasus dimana seorang anak dibawah umur nyaris menjadi korban pemerkosaan, tapi dari pihak masyarakat sekitar hanya menyuruh pelaku untuk meminta maaf tanpa memberikan sanksi apapun.

Korban yang mengalami trauma dan beban psikis yang sangat berat tak menjadi bahan pertimbangan. Orang tua korban akhirnya berinisiatif untuk melaporkan  kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian. Ketika kasus mulai ditangani oleh pihak yang berwenang ternyata masyarakat marah kepada keluarga korban??? saya tidak habis pikir apa yang ada dalam pikiran masyarat didaerah itu???? bagaimana kalo hal itu terjadi dengan keluarga mereka?? adilkah , keluarga korban yang seharusnya mendapatkan dukungan malah dikucilkan dan dicaci maki.

Saat ini motivasi dan pendampingan sangat dibutuhkan untuk menguatkan keluarga korban, Saya hanya berdoa smoga keluarga itu selalu diberi kekuatan untuk menghadapi semua masalah ini. Dan Alloh senantiasa memberikan petunjuk jalan keluar yang terbaik.
Keadilan harus kita perjuangan jangan pernah takut !!

0 comments:

Post a Comment